MTsN Kota Madiun, Senin 5 Oktober 2020. Pada era globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin maju mengharuskan tenaga pendidik dan non kependidikan , para peserta didik, maupun masyarakat untuk mengikuti perkembangan zaman. Perkembangan zaman yang terjadi harus diimbangi dengan  menggalakkan budaya literasi. Gerakkan literasi harus didukung oleh semua pihak termasuk pengajar dan peserta didik MTsN Kota Madiun.

Perpustakaan Al Hikmah MTsN Kota Madiun dengan kepala perpustakaan Ari Ratnawati meluncurkan program Digital Library. Program ini menurut Ari Ratnawati digunakan untuk menambah khasanah wawasan ilmu pengetahuan kita dengan mudah dan cepat hanya melalui handphone yang diunduh melalui playstore. Peserta didik yang tidak memiliki buku pelajaran atau buku bacaan lainnya bisa langsung mencari di Perpustakaan Digital MTsN Kota Madiun dengan menjadi anggota terlebih dahulu.

Program  Digital Library menurut Kepala MTsN Kota Madiun, Bambang Wiyono mengatakan kegiatan ini diluncurkan untuk menunjang pembelajaran secara daring karena pengajar maupun peserta didik bisa langsung mengakses berbagai macam informasi dengan mudah, cepat, dan bisa di akses dimana saja.(ers)