Madiun, 3 Desember 2020.  Pada akhir semester gasal dan pada masa pandemi Covid 19 yang belum usai tidak mengurangi  prestasi yang diperoleh para siswa siswi MTsN Kota Madiun.  Perwakilan siswa siswi MTsN Kota Madiun dengan semangat mengikuti  Olimpiade  Pahlawan Sains Indonesia (OPSI)  secara online yang diselenggarakan  di Medan jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/ MA seluruh Indonesia. Kegiatan ini diselenggrakan dengan tujuan  untuk mencari bibit unggul dan memberikan kesempatan siswa untuk merasakan kompetisi dengan skala Nasional di berbagai cabang lomba.

Pada jenjang SMP/ MTs beberapa siswa berhasil  mengalahkan ribuan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Adapun para siswi yang berhasil dalam kegiatan ini  diselenggarakan pada hari Minggu,  tanggal 22 November 2020. Olimpiade Matematika, Afifah Hisan Khoirotun dan  Azahryna Yasminar Pramaningrum masing-masing meraih Medali Perak. Olimpiade IPA, Diva Luvena, Khalidzia Aina Denysa, dan A. Renjani Naela Nareswari  masing- masing memperoleh Medali Perunggu.  Sedangkan pada Olimpiade IPS Zaskia Raffiana Saputri memperoleh Medali Perunggu.

Perolehan enam Medali pada tingkat Nasional membuat Kepala MTsN Kota Madiun, Bambang Wiyono bangga. Beliau mengatakan bahwa kompetisi bergengsi ini bisa memotivasi para siswa lain untuk lebih semangat dan berprestasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki.(ers)

<<Lihat Foto yang lain >>