Madiun, 22 Desember 2020.  Prestasi  para siswa siswi MTsN Kota Madiun kembali terukir di kancah internasional di ajang  Kompetisi Matematika Internasional Online Tahunan  IV untuk kelas 1—12 yang diselenggarakan oleh DRAGONLEAR.ORG yang bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Rumah Belajar. Kompetisi Matematika Internasional atau lebih dikenal dengan istilah BRICSMATH.COM adalah Olimpiade Matematika online bersekala besar yang mempertemukan lebih dari 5 juta anak dari kelas 1--12 dari berbagai negara, yakni  Brasil, Rusia, India, Cina, Afrika Selatan, Indonesia, dan Vietnam. Tujuan olimpiade ini adalah mengembangkan pemikiran kreatif dan motivasi  internal untuk belajar dengan fokus pada pemikiran logika.

Kegiatan ini dilaksanakan  dalam dua babak yakni babak latihan pada tanggal 19 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 15 November 2020. Tahap berikutnya adalah babak utama yang diselenggarakan pada tanggal 16 November  sampai dengan  20 Desember 2020.

Berkat arahan dan bimbingan Faris Nur Hamzah sebagai pembimbing Olimpiade Matematika MTsN Kota Madiun, beberapa siswa  siswi berhasil menjadi pemenang. Adapun pemenang olimpiade matematika ini adalah Rafif Surya Firjatullah (9 Grade), Asyam Wahyu Rafi’liano (8 Grade),  Kalyana Tantri (7 Grade), Abu Zea Sulaiman Zuhdi (7 Grade), dan Muhammad Iqbal Raffio Krisnaputra (7 Grade).

Kepala MTsN Kota Madiun, Bambang Wiyono sangat bangga atas prestasi yang diperoleh beberapa siswa MTsN Kota Madiun di ajang lomba bergengsi tingkat Internasional ini. Beliau berharap di tahun depan prestasi MTsN Kota Madiun dari segi akademik maupun non akademik lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.(ers)

<< LIHAT FOTO YANG LAIN >>