Madiun, 20 Februari 2021. Prestasi para peserta didik MTsN Kota Madiun kembali terukir di ajang Science and Arts Competition (SAC) XIII MAN 2  Ponorogo. SAC XIII MAN 2 Ponorogo diselenggarakan  secara online  dari pengiriman hasil karya secara online  tanggal 16 Januari – 6 Februari 2021, sedangkan tahap penyisihan dan final tanggal 6 Februari sampai tanggal  17 Februari 2021. Ajang SAC XIII MAN 2 Ponorogo diikuti peserta dari SMP/MTs se-eks Karisidenan Madiun.

Pada ajang Young Research Award ada tiga Tim dari MTsN Kota Madiun yang mengikuti lomba tersebut. Tim pertama yaitu Addin Nuril Luthfiyah  dan Zaskia Raffiana Saputri dengan judul penelitian ”Keberadaan Masjid Kuno Kuncen dan Taman Terhadap Pengaruh Perkembangan Agama Islam di Madiun” mendapatkan juara I. Tim kedua Young Research Award yang bernama Nuraini Yusmaida  dan Fraditya Salma Larasati  dengan judul penelitian Delivery Order Pasar Tradisional Di Masa Pandemi memperoleh Juara II. Sedangkan Young Research Award peserta yang bernama Ghaitsa Zalfa Nur Azizah  dan  Candy Seventina Agustin dengan judul penelitian tentang Teh Celup Kulit Sunkist memperoleh Juara Harapan II. Pada Olympiad Mathematics perwakilan dari MTsN Kota Madiun yang bernama Galang Eka Saputra memperoleh juara I, sedangkan Rafif Surya Firjatullah memperoleh juara Harapan I. Lomba Integrated Social Olympiad peserta dari MTsN Kota Madiun yang bernama Nadira Salsabila Maharani memperoleh Juara Harapan III.

Afrizal Risky Aminudin dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) memperoleh Juara II. Devina Rahma Cahyono  pada lomba NEWS ANCHOR memperoleh juara III.  Sedangkan Tim Lomba VLOG yaitu Rafi Andhika Prabaswara, Muhammad Faizza Rahman, dan Ni’mah  Fauziyyah Atok memperoleh juara Harapan I. Peserta lomba GHINA’ ARABY  yang bernama Syifa Priliansi Faiza memperoleh juara Harapan II. Berbagai macam lomba yang diikuti peserta dari MTsN Kota Madiun hampir semuanya memperoleh juara sehingga berhak mendapatkan juara umum.

Prestasi yang membanggakan yang diperoleh para siswa MTsN Kota Madiun merupakan wujud dari program madrasah. Kepala MTsN Kota Madiun, Bambang Wiyono sangat bangga atas capaian prestasi ini. Beliau mengatakan bahwa program Madrasah Adiwiyata, Madrasah Literasi, Madrasah Research, dan Madrasah Ramah Anak yang merupakan program utama MTsN Kota Madiun telah menampakkan hasil  yang menggembirakan. Prestasi ini merupakan  hasil kerja keras dan integritas tinggi dari seluruh komponen yang ada di MTsN Kota Madiun untuk membina peserta didik yang Integrity, Smart, Competitive.(ers)

GALERI FOTO KEJUARAAN>>